Kamis, 15 Desember 2011

Gmail SMS In Chat, Layanan Terbaru Chatting Akun GMAIL - AXIS

Gmail SMS in Chat - Anda punya akun Gmail? Saya yakin semua orang percaya akan ke unggulan dari layanan email gratis dari pemilik mesin pencari no.1 di dunia ini "google" saya pernah membuat perbandingan dengan salah satu akun email gratis yahoo.com dengan cara mengirimkan email dengan waktu bersamaan, manakah dari kedua akun ini yang lebih cepat menerima email? ternyata gmail hanya butuh beberapa detik untuk menerima email, sedangkan yahoo butuh beberapa menit, bahkan ada kasus dari teman saya yang tidak bisa menerima email dari akun yahoo, padahal email tersebut sudah dikirim beberapa kali. sudah terbukti Gmail lebih cepat dan filter spam yang lebih bagus dibandingkan dengan akun email yang lain.

Inovasi terbaru dari gmail yakni sms yang bisa dikirim ke nomor ponsel operator yang telah melakukan kerja sama dengan gmail, di indonesia Axis telah menjadi salah satu operator yang bisa menerima SMS dan bisa membalas SMS yang kita terima dari akun Gmail. jadi chat from Gmail to Axis bisa lho? namanya GMAIL SMS in Chat. Penasaran bagaimana caranya, berikut kutipan langsung dari situs resmi Axis :

GMAIL' SMS IN CHAT, Cara Asik dan Nyaman untuk Chat di Gmail
Hi AXISers, jika kamu juga pengguna Gmail, sekarang kamu bisa mengirim pesan dari komputermu ke handphone AXIS temanmu GRATIS* melalui SMS in Chat! Temanmu juga bisa langsung membalas pesan tersebut dan akan muncul di tampilan Gmail Chat di komputermu.

Bakalan seru banget chatting dan saling bertukar cerita dengan teman-temanmu melalui layanan ini. Yang perlu diperhatikan:
  • Setiap pengguna Gmail otomatis menerima 50 kredit (token SMS) yang bisa digunakan untuk mengirim pesan. Setiap mengirim satu pesan, akan mengurangi satu kredit (1 halaman sama dengan 160 karakter)
  • Saat kamu menerima balasan di tampilan Gmail Chat, kamu akan menerima 5 kredit tambahan
  • 1 kredit akan ditambahkan ke dalam kuota kredit SMSmu setiap 24 jam
  • Kredit yang bisa kamu dapatkan maksimal 50 kredit
  • Penerima/pengguna handphone akan dikenakan Rp 100/SMS jika membalas setiap pesan dari pengguna Gmail
  • Penerima/pengguna handphone bisa menghentikan maupun menerima pesan dari pengguna Gmail
  • Pembicaraan di Gmail Chat dapat disimpan di Chat history seperti chat pada umumnya
  • Semua nomor telpon dapat dimasukkan ke dalam Gmail address book, sehingga kamu bisa sewaktu-waktu mengaksesnya lagi saat ingin mengirim SMS
  • Nomor pengirim dari Gmail yang muncul di handphone adalah antara nomor 71000-71999
  • Daftar keyword list untuk layanan Gmail' SMS in CHAT:
    HELP: untuk mendapatkan informasi mengenai layanan ini
    STOP: untuk menghentikan semua SMS masuk dari Gmail
    START: untuk bisa menerima SMS dari Gmail lagi setelah sebelum menghentikan layanan ini
    BLOCK/CEKAL: untuk berhenti menerima pesan dari pengguna Gmail tertentu
    UNBLOCK/BUKACEKAL: untuk mengijinkan pengguna Gmail yang sebelumnya sudah diblok bisa mengirim SMS lagi ke handphone di kemudian hari 
Selamat Mencoba...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More