Jumat, 30 Desember 2011

Nokia Asha 303 Review ( Keunggulan Dan Kekurangan Nokia Asha 303 )


Nokia Asha 303 - Review ( Keunggulan Dan Kekurangan Nokia Asha 303 )
Nokia Asha 303 sampai saat ini masih menjadi incaran para pecinta handphone nokia dan bisa dibilang best seller,  bagaimana tidak ponsel dengan segudang fitur harga yang ditawarkan terbilang murah cuma Rp.1.400.000, dan juga pencarian untuk keyword " NOKIA ASHA 303 " saat ini bertengger di posisi pertama, berarti masih banyak para pencari informasi ponsel di mesin pencari google yang ingin mengetahui lehih dekat mengenai bentuk, harga dan spesifikasi serta apa keunggulan dan kekurangan Nokia ASHA 303.

Sebelumnya ane sudah pernah posting tentang harga dan spesifikasi Nokia 303, kali ini ane akan bahas mengenai keunggulan dan kekurangan dari ponsel ini. 

Keunggulan NOKIA ASHA 303 :

- Layarnya lebih besar untuk memudahkan penggunaan layar sentuh, jajaran tombol keras qwerty dengan navigasi layar sentuh membuat ponsel ini beroperasi dengan kekuatan maksimal.  
- Terdapat tombol navigasi langsung untuk akses ke fitur music player dan message. Dari Home screen, pengguna dapat langsung mengakses program-program tanpa harus memasuki bagian menu
- Handphone ini memiliki kemampuan untuk mengakses internet dan musik dengan cukup baik. Kualitas penerimaan data 3G dan WiFi sangat sempurna.
- Memiliki akses WiFi serta dukungan koneksi 3G
- Anda bisa memulai petualangan musik dengan Shazam, jalankan Shazam untuk mengetahui nama penyanyi atau band yang sedang diputar disekitar Anda. Shazam akan merekomendasikan artis serupa, bahkan Anda bisa langsung beli lagunya.
- Nokia Asha 303 ini tercipta sebagai ponsel terjangkau dengan kinerja mendekati smartphone karena telah dilengkapi dengan prosesor 1 Ghz. Kekuatan prosesor dan kecepatan jaringan menjadi unggulan dari Asha 303
- Untuk kualitas speaker banyak yang mengakui kalau Asha 303 ini dapat diandalkan, pasalnya suaranya terdengar jernih dan bulat melalui lubang speaker yang ada di belakang bodi ponsel. Pada pengaturan volume maksimal, dihasilkan suara yang cukup kencang dengan kestabilan suara yang konsisten. Disediakan pula fitur Equalizer untuk mendongkrak suara seperti yang diingini pendengarnya. 
- Nokia 303 juga ada radionya, namun masih harus menggunakan headset sebagai antenanya agar bisa memutar radio FM ini. Antena internal masih belum disematkan di dalamnya. Fitur andalan lain dari radio adalah dengan adanya radio internet yang berisi ragam stasiun radio dari berbagai belahan dunia. Proses buffering cukup cepat dengan dukungan kelancaran jaringan internet sehingga kualitas siaran radio tetap prima.

Kekurangan NOKIA ASHA 303 :

- Handphone ini terbuat dari bodi full plastik mulai dari keypad sampai casing belakang. Sayangnya material plastik handphone ini terkesan kurang kokoh.


Kalau ane buat kesimpulan Nokia 303 nyaris sempurna, hanya ada satu kekurangan itupun dilihat dari bahan plastik casingnya, namum keunggulan dari bahan plastik yaitu lebih ringan dan gampang dan mudah dibawa kemana saja. jadi kekurangan diatas bisa tertutupi dengan alasan yang masuk logika.

Sekarang bagi ente yang punya budget terbatas namun ingin memiliki handphone nyaris sempurna, maka Nokia ASHA adalah pilihan yang tepat, ini bukan promo, ane tidak dibayar oleh pihak nokia, tapi semua saya simpulkan dari kelebihan Nokia Asha 303

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More