Minggu, 19 Juni 2011

Nokia Communicator E8

Nokia series communicator ternyata masih menjadi incaran sebagian pemburu ponsel terbaru dari pabrikan terkenal nokia. setelah Nokia Communicator E7, sekarang akan lahir sosok penerus dari versi sebelumnya yaitu Nokia Communicator E8, Penasaran seperti apa rancangan nya? berikut kita intip dari selular.co.id "....Setelah seri Communicator terbaru E7, meluncur ke pasar, vendor Nokia akan melanjutkan pengembangan seri lanjutan Communicator. Berdasarkan materi konsep smartphone dari Conversations.nokia.com, Ibrahim, desainer dari Concept-phones.com menuangkan konsep rancangannya tentang Nokia E8. 

Dalam rancangan Ibrahim, Nokia E8 mempunyai bentang layar yang selebar 4,5 inchi. Layarnya mengadopsi teknologi AMOLED kapasitif dengan resolusi 960x640 pixels. Kekuatan lensanya 12 megapixels dari Carl Zeiss dengan dual LED flash. Sebagai perangkat untuk keperluan bisnis, E8 akan dilengkapi pula dengan tombol qwerty virtual. 

Guna menunjang kinerja, handphone pintar ini dipasangi prosesor dual core ARM Cortex 1,5 Ghz. Dukungan memori internalnya 64 Mb dan SDRAM sebesar 512 Mb. Untuk sistem operasinya mengusung MeeGo 1.0 atau Symbian^4. Untuk menunjang fungsi office, si pintar ini mengadopsi aplikasi Microsoft MeeGo edition. Menariknya lagi, handphone purwarupa ini juga akan menggunakan fitur BlackBerry Connect. Benar atau tidaknya kehadiran E8 tentu hanya pihak Nokia yang tahu, semoga saja Communicator Next Generation ini bisa diwujudkan sebagai senjata pamungkas Symbian melawan gempuran Android, BlackBerry dan iOS.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More