Minggu, 05 Juni 2011

Smartphone Paling Menggila dan Menggoda di Pasaran

Sore gan, kali ini posting ane membahas tentang smartphone yang paling digilai oleh para pasar ponsel indonesia bahkan dunia, dengan fitur unggulan yang sangat menggoda dan menggiurkan, beberapa merek smartphone milik pabrikan terkenal di dunia selalu menjadi incaran jika mereka mengumumkan ada produk mereka yang akan di launching, para penggila smartphone ini rela mengantri panjang untuk mendapatkan barang pujaan mereka. smartphone itu adalah merek pabrikan dari Apple, Samsung, HTC. 

Berikut ada reviewnya dari majalah tempointeraktif.com ".....Studi terbaru dari perusahaan analis Gartner menunjukkan ada tiga perusahaan yang mampu memikat pasar telepon pintar. Sepanjang kuartal pertama tahun ini, Gartner menyatakan Apple, Samsung, dan HTC menjadi jawara di dunia smartphone.

Dari hasil risetnya, hingga Maret lalu perangkat bergerak yang terjual di pasaran atau sampai ke tangan konsumen sebanyak 427,8 juta unit. "Meningkat 19 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu," kata analis utama Gartner, Roberta Cozza, seperti dikutip PC World, Selasa, 31 Mei 2011. Dari jumlah itu, total jumlah ponsel pintar yang telah terjual sebanyak 23,6 persen.

Soal penjualan hardware, Cozza mengatakan Nokia masih memimpin dengan angka 107,6 juta unit ponsel. Namun, perlu diperhatikan bahwa angka ini menurun 5,5 persen dibandingkan tahun lalu.

Sementara itu, Samsung mulai unjuk diri di dunia perangkat bergerak, baik ponsel maupun tablet dengan kehadiran Samsung Galaxy S dan Tab. "Dua perangkat ini menjadi kunci kesuksesan Samsung," kata Cozza.

Selain Samsung, pada kuartal pertama tahun ini HTC diam-diam juga mencatat penjualan smartphone dengan nilai yang cukup tinggi, yakni 9,3 juta unit. Akan tetapi, kekuatan HTC belum cukup untuk mengalahkan Apple yang kini menduduki peringkat keempat dalam hal penjualan ponsel dunia.

Cozza menambahkan, meski harga produknya terbilang mahal, posisi Apple bisa terus melejit karena terdapat kecenderungan penjualan iPhone naik hampir dua kali lipat ketimbang periode yang sama tahun lalu, yaitu mencapai 16,9 juta unit. "Artinya, produk Apple sudah mulai dikenal dan tersedia di banyak negara di dunia," katanya.

Sementara di dunia Operating System (OS) untuk ponsel pintar, Gartner menyatakan Android masih menjadi juaranya dengan jumlah perangkat yang terjual sebanyak 36,2 juta unit. Pesaing utama Android adalah Apple iOS dan Symbian yang sebentar lagi akan berkolaborasi dengan Windows Phone 7.

Gartner memperkirakan kerja sama antara Microsoft dengan Nokia bakal membuat nuansa pasar ponsel pintar menjadi berbeda. "Akan ada perubahan besar di pasar smartphone," kata Cozza

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More